Google atau Facebook



Saat ini, saya sedang enjoy menggunakan Google maupun Facebook untuk ladang penghasilan saya di dunia maya. Bila di Google saya fokus menggunakan Blogger dan juga Google Adsense untuk membuat blog yang bisa menghasilkan. Sedangkan, bila di Facebook saya lebih fokus menggunakannya untuk strategi backlink untuk blog-blog saya.





Dan, AlhamduliLLah sejak tahun 2013, khususnya pada akhir-akhir tahun 2013, saya menerapkan sebuah strategi yakni mencari penulis artikel untuk blog saya, sehingga saya bisa mendapatkan pendapatan yang cukup untuk menggaji para penulis artikel tersebut dan sisanya untuk saya.

Namun, hal yang mengejutkan ketika saya mendengar dari seorang Mastah, yakni ancaman bagi blogger yang menggunakan Google Adsense sebagai pemasukkannya, bila tetap menggunakan blogger yang sifatnya gratisan, dan blog tersebut sudah berhasil mendapatkan traffic yang tinggi, kemungkinan besar cepat lambat akan tetap dibanned oleh Google, meski blog tersebut tidak menyalahi aturan (TOS) Google Adsense.

Bila saya sempat mendengar beberapa blog terbanned karena trafficnya tinggi meski tidak terindikasi copas atau tidak menyalahi aturan. Dan bila mengingat pengalaman saya yang juga sempat menjadi korban banned Google Adsense untuk 2 blog kesayangan saya, yakni InfoKepanjen.com dan Yaiyalah.com, maka sepertinya memang ada benarnya saya harus siap bila sewaktu-waktu saya juga menjadi korban banned lagi.

Sepertinya memang Google Adsense lebih aman dipasang di blog dengan sistem wordpress daripada blogger, khususnya untuk traffic yang tinggi. Ya, sambil belajar blog dengan sistem wordpress, saya cuman bisa menghela nafas sambil di benak berkata, "Jika toh nanti saya bakal dibanned dari Google Adsense mungkin saya akan mencoba Facebook saja untuk mencari penghasilan di internet, seperti jasa menjual traffic blog, dll"

Yang jelas, pilihannya cuman ada 2 untuk saat ini bagi saya, apakah itu Google? ataukah Facebook? Ya, tinggal dijalanin saja... Kalau nanti sudah tidak diijinkan lagi di Google maka tinggal berpaling ke Facebook.. siip.....

0 Response to "Google atau Facebook"

Total Pengunjung